Senin, 26 November 2018

Taman Baca Sregep Sinau Mencanangkan Hari Membaca


Temanggung - Lemahnya motivasi membaca di kalangan anak-anak menjadikan keprihatinan tersendiri bagi para pendidik. Anak2 kini lebih menyukai menyelesaikan setiap pertanyaan dengan mencari jawaban di search engine melalui internet.
Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang sekaligus penggiat pendidikan di Kabupaten Temanggung, Anantiyo Widodo menyampaikan bahwa keberadaan internet bisa menjadikan anak2 pintar, namun jika hanya digunakan untuk mencari jawaban justru akan membuat mereka bodoh.
Ia menjelaskan jawaban yang didapat di internet hanya menjawab satu persoalan dengan model copy paste. Cara semacam ini tidak akan menambah pengetahuan bagi mereka.
Berbeda dengan metode belajar melalui buku. Buku akan memuat materi yang runtut dan menuntut anak belajar mulai dari awal. sehingga pengetahuan yang didapatkan lebih lengkap dan berurutan. Maka anak2 akan memahami latarbelakang serta kegunaan dari sebuah pengetahuan.
Alasan inilah yang melaterbelakangi Taman Baca Sregep Sinau yang didirikan oleh Rumah Zakat untuk merancang program kampanye membaca. Taman Baca yang berada di Dusun Ngumpul RT 02/04 Desa Kedungumpul ini mempunyai berbagai koleksi buku yang diharapkan mampu menarik minat anak.

Mulai hari ini (24/11/2018) taman baca Sregep Sinau mengadakan hari membaca yang akan diadakan setiap Sabtu. Dalam program ini anak2 diajak untuk mau membaca sesuai kesukaannya. sebagai penarik minat mereka disediakan snack dan minum serta doorprize.

Tags :

bm

anantiyo

Pencari Inspirasi

Hikmah atau inspirasi adalah kekayaan yang menghidupkan akal, memperkuat insting kebijakan, dan mengkaryakan bakat .

  • anantiyo
  • M Anantiyo Widodo
  • anantiyo_widodo
  • anantiyo.widodo@gmail.com
  • Anantiyo Widodo

Posting Komentar